Susah Membedakan Yang Mana Madu Asli dan Madu Palsu? Gunakan Cara Jitu Ini,dalam 1 Detik Langsung Ketahuan!!!

Di balik manisnya madu, ada beragam manfaat yang bermanfaat untuk tubuh. mulai dari bermanfaat untuk perawatan kulit, membantu menyembuhkan luka sampai berfungsi sebagai antioksidan.

Susah Membedakan Yang Mana Madu Asli dan Madu Palsu? Gunakan Cara Jitu Ini,dalam 1 Detik Langsung Ketahuan!!!


 Tetapi sayangnya, saat ini banyak madu yang dijual tak bisa diyakinkan keasliannya. banyak madu yang dioplos oleh para penjual demi mendapatkan keuntungan yang banyak. terlebih lagi semua merk menyatakan bahwa mereka menjual 100 persen madu murni. 

Walaupun susah untuk mendapatkan madu dengan mutu asli, tetapi bukan berarti anda tak bisa mendapatkannya. ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk meyakinkan keaslian madu. 

Sayangnya, pembuktian keaslian madu ini memang tak bisa anda lakukan sebelum membeli. namun, cara ini bisa dijadikan pelajaran untuk tidak membeli merk madu yang sama. berikut cara mengetes keaslian madu yang bisa anda lakukan sediri di rumah. 

1. cek label 

Pada saat pembelian cek label dengan hati-hati. bila anda menciptakan bahan-bahan ekstra, tidak usah membelinya. bila anda tak percaya, ataupun penjualnya tidak mencantumkan label, anda bisa melaksanakan uji keaslian yang lain. 

2. uji air 

Salah satu cara yang efektif untuk mengenali bahwa madu anda murni merupakan dengan melaksanakan uji air. tuangkan sesendok madu ke dalam segelas air. bila madunya larut, madu itu berarti tidak murni karena ada kandungan air di dalamnya. madu murni selalu berbentuk gumpalan saat dituangkan ke dalam air. 

3. uji api 

Hati-hati saat uji coba cara ini. madu merupakan objek yang mudah dibakar. untuk meyakinkan keaslian madu, anda bisa mengambil parafin dan menempatkan madu pada sumbu. sulutkan sumbu dengan api. bila sumbu mulai menyala, maka madu murni. bila tidak, berarti ada kandungan air dalam madu. 

4. uji kertas 

Anda perlu kertas yang mampu mengisap cairan untuk melaksanakan uji ini. tuangkan setetes madu di atasnya. bila madunya tidak alami, kertas akan meresap madu. bila madunya murni, madu akan tetap berada di atas kertas. ini merupakan salah satu cara yang bermanfaat untuk mengenali bahwa madu anda murni. 

5. uji kain 

Tuangkan beberapa tetes madu pada kain. madu murni akan diserap. anda juga mampu meyakinkan kemurnian dengan cara lain. mencuci sisa madu pada kain. bila anda tidak menciptakan bercak di atasnya, madu anda murni. 

6. uji alkohol 

Ambil proporsi yang sama madu dan alkohol dan tuangkan ke dalam gelas. madu murni pasti akan membentuk gumpalan sedangkan madu yang tidak murni akan encer. bila madu tidak murni anda akan menciptakan cairan putih seperti susu sehabis percobaan. 

7. uji panas 

Panas mampu membuat beracun. walaupun tidak ada bukti ilmiah tentang itu. coba panaskan madu sebentar. madu murni akan membentuk karamel. 

8. uji jam 

Kedengarannya sangat menarik, bukan? sesungguhnya, riset ini tidak ada hubungannya dengan jam. tetapi banyak orang percaya metode ini. tenggelamkan sesendok madu ke dalam botol madu. sekarang, angkat dan arahkan ke dalam wadah kosong. perkenankan madu menetes dari sendok. bila madu jatuh searah jarum jam, madu dikira murni. 

9. uji roti 

Coba ini pada saat makan. madu murni selalu membuat roti menjadi keras. bila ada olahan lain di dalam madu, roti akan menjadi basah dan lembek. hal ini terjalin karena kelembapan. 

10. aroma 

Madu yang tidak murni baunya asam. anda juga akan menciptakan zat berbusa putih di dalamnya. lebih baik untuk membuangnya lekas. madu murni memiliki aroma yang ringan dan halus yang menggoda hidung anda.