Mulai Sekarang Kamu Gak Usah Lagi Cuci “Pakaian Dalam” Bareng Pakaian Lainnya, Ternyata “Hal Menjijikan Ini” Bahaya Buat Kesehatan

Mencuci pakaian adalah hal yang terkadang malas dilakukan, makanya seringkali mencuci dibiasakan untuk selesai dalam satu kali pekerjaan. Seringkali, mencuci pakaian dalam pun dibarengi dengan mencuci pakaian lainnya. Inilah yang salah ternyata, mencuci pakaian sekaligus justru memiliki dampak negatif bagi kesehatan. Kenapa ya kira-kira?

Mulai Sekarang Kamu Gak Usah Lagi Cuci “Pakaian Dalam” Bareng Pakaian Lainnya, Ternyata “Hal Menjijikan Ini” Bahaya Buat Kesehatan


1. Disadari atau tidak, ternyata pakaian dalam kita terpapar tinja lho tiap harinya

Celana dalam pada umumnya terpapar tinja rata-rata satu gram setiap harinya. Nggak kebayang dong, betapa kotor dan menjijikannya pakaian dalam yang dibarengi dengan pakaian lain saat mencuci?

2. Suhu harus diatur saat mencuci

Jika kamu menggunakan mesin cuci kamu sebaiknya atur suhu idealnya sekitar 15 derajat celcius. Bakteri pada pakaian dalam baru bisa mati pada suhu minimum 40 derajat celcius.

3. Pakaian bayi, anak-anak dan orang dewasa harus dipisahkan

Wajib banget pisahkan pakaian anak-anak dan orang dewasa. Metabolisme bayi dan anak-anak masih lemah, apalagi ada anggota keluarga yang sakit, wajib banget dipisahkan.

4. Hati-hati ketika menggunakan deterjen cair

Ternyata deterjen cair belum cukup ampuh menghilangkan bakteri di pakaian dalam. Kamu cukup gunakan saja bubuk deterjen saat merendam dan mencuci pakaian dalam, supaya kebersihannya terjamin.

5. Pakaian dalam, Lap dapur, korden, dan lap bekas jangan dicuci secara bersamaan

Jangan sekali-kali mencuci lap dapur yang kotor bersamaan dengan pakaian. Bakteri yang terdapat di pakaian dalam bisa tercampur dengan lap dapur, apalagi kalau mencucinya tidak bersih. Kebayang dong berapa banyak bakteri yang akan tercampur di pakaian dalam kamu?

Nah, girls, mulai sekarang jangan lagi deh mencuci pakaian dalam barengan dengan yang lainnya, takut juga kan kesehatan kamu nantinya jika harus terkena bakteri, kamu akan gampang sakit atau terkena infeksi, jamuran, gak mau kan? Share artikel ini yuk!

Sumber: Rimma