Selain Meningkatkan Kesehatan Jantung, INILAH Manfaat Luar Biasa dari Pedasnya Cabai yang Tak Banyak Kita Ketahui

Siapa sangka dibalik pedas nya cabai rawit ada manfaat yang begitu luar biasa, apa sajakah manfaatnya mari kita simak ulasan dibawah ini. Manfaat cabai rawit diantara nya adalah :

Selain Meningkatkan Kesehatan Jantung, INILAH Manfaat Luar Biasa dari Pedasnya Cabai yang Tak Banyak Kita Ketahui


Melancarkan Proses Sistem Pencernaan

Manfaat cabe rawit yang pertama adalah melancarkan proses pencernaan. Karena cabai rawit mampu meningkatkan produksi enzim dan asam lambung serta membantu menstimulasi sistem pencernaan kita. Hal ini sangat membantu dalam proses metabolisme makanan (dan racun). Serbuk cabai juga mempunyai manfaat bagi tubuh, seperti membantu mengeluarkan gas dari dalam tubuh. Karena serbuk cabai dapat membantu menstimulasi gerakan peristaltik di dalam perut sehingga membantu proses eliminasi dan asimilasi.

Menurunkan Berat Badan

Cabe rawit mempunyai kemampuan untuk meningkatkan metabolisme serta membantu membakar lemak yang berlebihan dalam tubuh. Hal ini akan membantu kamu menurunkan badan lebih cepat. Selain itu, cabe rawit dapat menurunkan nafsu makan.

Meredakan Nyeri Sendi

Kaya akan kandungan zat capsaicin menyababkan reaksi sakit pada kulit yang bersifat sementara, kemudian mengirim pesan kimiawi dari kulit ke sendi, sehingga akan membantu meredakan nyeri sendi.

Menyembuhkan Infeksi

Cabe rawit memiliki sifat anti jamur. Hal ini berfungsi dalam menyembuhkan berbagai penyakit akibat infeksi.

Mengurangi Resiko Stroke

Cabe rawit dapat membantu mengurangi atherosclerosis, mendukung aktifitas fibrnolytic serta mencegah gejala lain yang mampu menghambat terjadinya pembekuan darah sehingga mampu mengurangi resiko terkena stroke.

Mencegah Kanker

Keunggulan lain dari cabe rawit adalah mencegah timbulnya kanker, seperti kanker paru-paru dan kanker pankreas. Hal ini disebabkan karena kandungan zat capsaicin tersebutlah yang membantu mengurangi resiko kanker (selain memberikan rasa pedas). Proses ini disebut dengan Apoptosis.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Mengkonsumsi cabe rawit dapat membantu menjaga tekanan darah dalam tubuh tetap normal. Gangguan pada tekanan darah dapat menyebabkan penyakit jantung. Cabe rawit juga mampu membuang LDL dan trigliserida dari dalam tubuh.

Meredakan Sakit Tenggorokan

Campurkan cabe rawit dengan air. Gunakan air tersebut untuk berkumur. Cara ini akan membantu memulihkan sakit tenggorokan lebih cepat.

Sumber : www.kompas365.com