INILAH Aneka Resep Masker Alami Hilangkan Kerutan pada Wajah untuk Wanita Usia 30-40 Tahun

Anda ingin wajah dan tubuh Anda terlihat lebih muda? Awet muda dan tetap sehat merupakan impian hampir semua orang terutama wanita karena dengan tampil tetap muda dapat meningkatkan kepercayaan diri plus membuat pasangan hidup semakin sayang dengan Anda.

INILAH Aneka Resep Masker Alami Hilangkan Kerutan pada Wajah untuk Wanita Usia 30-40 Tahun


Usia kadang membuat wanita merasa makin tidak percaya diri, dikarenakan kesegaran kulit wajah mulai pudar dengan timbulnya kerutan-kerutan halus di wajah. Beragam bahan alami berkhasiat dapat membantu memelihara selain aman, penampilan Anda tetap awet muda dan sehat.

Berikut 10 Resep Masker Alami Hilangkan Kerutan pada Wajah di Usia 30-40 tahun:

Oleskan minyak zaitun ke wajah sambil dipijat-pijat, lakukan sebelum tidur dan hapus pagi harinya.
Hancurkan tomat dengan 1/2 sendok madu dan 1/2 air lemon, aduk rata dan oleskan ke seluruh wajah dan leher, diamkan 20-30menit. Lalu bilas.
Campur 1/2 sendok makan madu dicampur dengan 1/2 air lemon, aduk rata dan oleskan keseluruh wajah dan leher, diamkan 30 menit. Lalu bilas.
Potong nanas, gosokkan bagian tengah nanas perlahan ke wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas.
Jus bayam di campur dengan air es, lalu oleskan rata ke wajah, diamkan selama 15 menit. Lalu bilas.

Ambil 2-3 buah timun ukuran sedang lalu diparut. Tempelkan parutan timun ke wajah. Diamkan selama 15 menit. Lalu bilas. Sebaiknya lakukan sehari sekali. Cara ini mampu mengurangi kerutan sekaligus membuat wajah segar dan awet muda.

Ambil 3 buah kapsul vitamin E (boleh merk apa saja) ambil isinya, lalu campurkan. Kemudian tambahkan 2 sdt yogurt, 1/2 sdt madu, 1/2 sdt perasan air lemon, aduk rata, celupkan kapas lalu ratakan ke wajah, diamkan 20menit. Lalu bilas.

Pecahkan telur pisahkan antara kuning dan putih telur, ambil putih telur dan oleskan rata ke wajah hingga 20 menit. Lalu bilas.
Campur 1/4 cangkir garam dengan jus lemon secukupnya hingga membentuk larutan yang kental. Lumurkan ramuan itu dengan lembut ke bagian wajah dengan menggunakan ujung jari atau kapas. Kemudian, pijat ke seluruh bagian kulit. Hindari bagian mata. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat. Ramuan tersebut kaya akan asam hidroksi alfa dan vitamin C yang membantu mengganti sel-sel kulit yang sudah mati dan menghilangkan kerutan-kerutan.

Tumbuk 4-6 lembar daun sirih segar yang telah bersih sampai halus, lalu gunakan sebagai bedak kompres agar kulit tetap sehat, bersih, dan segar. Kandungan minyak atsirinya, antara lain chavicol dan betlephenol, memiliki daya antijamur, antioksidasi, dan antikuman.

Penggunaan masker alami ini juga harus di imbangi dengan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk dan menggantinya dengan kebiasaan-kebiasaan baik yang menguntungkan bagi kulit wajah anda seperti:

Jangan merokok dan perbanyak minum air putih. Rokok akan mempercepat timbulnya kerutan di wajah. Sedangkan banyak minum air putih membantu menjaga kelembaban kulit

Perbanyak mengonsumsi ikan. Minyak dalam ikan berguna untuk menjaga agar kulit tidak kering dan tetap halus. Selain itu pastikan Anda sudah mengonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah yang cukup.

Usahakan agar mengonsumsi vitamin A dalam jumlah yang cukup. Misalnya dengan banyak mengonsumsi wortel, brokoli, ubi serta bayam yang kaya vitamin A.
Jangan lupa pula konsumsi vitamin E, yang membantu menjaga kelenturan kulit.
Gunakan pelembab secara rutin dan jangan lupa juga untuk rutin menggunakan tabir surya setiap hari, terutama bagi Anda yang sering beraktifitas di luar kantor/rumah.