Kanker Usus Besar Sebabkan Kematian, Dengan Mengkonsumsi 6 Makanan Sederhana Ini Untuk Cegah Kemunculannya Sedini Mungkin!

Kanker usus besar atau kanker kolon adalah jenis kanker yang menyerang usus besar atau bagian terakhir pada sistem pencernaan manusia. Sebagian besar kasus kanker usus besar diawali dengan pembentukan gumpalan-gumpalan sel berukuran kecil yang disebut polip adenoma. Gumpalan ini kemudian menyebar secara tidak terkendali seiring waktu.

Kanker Usus Besar Sebabkan Kematian, Dengan Mengkonsumsi 6 Makanan Sederhana Ini Untuk Cegah Kemunculannya Sedini Mungkin!


Kanker ini bahkan sudah menewaskan 655.000 orang di seluruh dunia setiap tahunnya. Nah, tak ingin kanker ini terjadi pada kita?

Sebetulnya kanker ini bisa dicegah dengan mengkonsumsi beberapa penangkalnya. Melansir boldsky.com, berikut 6 makanan yang bisa membuat kamu terhindar dari kanker kolon:

1. Beras merah
Beras merah mengandung serat yang cukup banyak sehingga bisa mencegah kanker usus besar. Sebaiknya Beras merah dikonsumsi secara teratur.
Serat dana Beras merah mengandung asam lemak pendek yang bisa mencegah pertumbuhan sel kanker. Ini adalah salah satu makanan terbaik untuk mencegah kanker usus besar.

2. Ikan salmon
Penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D bisa menyebabkan kanker usus besar. Berjemur di bawah sinar matahari adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan vitamin D.
Mamun vitamin D juga bisa didapatkan dengan mengonsumsi makanan seperti ikan salmon.

3. Kacang tanah
Kacang tanah mengandung banyak serat. Penelitian juga menunjukkan bahwa kacang tanah yang mengandung banyak serat baik untuk mencegah kanker usus besar.

4. Jahe
Jahe adalah salah satu bentuk suplemen yang bisa digunakan untuk mengurangi peradangan pada usus besar. Peradangan pada usus besar biasanya disebabkan oleh adanya tumor.
Konsumsi jahe dengan teratur untuk menjaga kesehatan usus dan mencegah kanker usus besar.

5. Teh putih
Teh putih mengandung antioksidan yang tinggi dan bisa membantu membunuh sel kanker. Teh putih bahkan mengandung lebih banyak antioksidan dibandingkan teh hijau.
Konsumsi satu cangkir teh putih setiap hari untuk mencegah munculnya kanker usus besar.

6. Sayur bayam
Berbagai macam sayuran sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan. Sayur bayam mengandung banyak nutrisi, salah satunya adalah beta-karoten yang membantu melawan sel kanker. Mengonsumsi bayam secara teratur akan membantu mencegah sel kanker berkembang.

Meskipun penyakit ini bisa terjadi pada segala usia, 90 persen penderitanya adalah orang-orang lansia di atas 60 tahun.

Dikutip dari situs tribunstyle.com