Gak Perlu Pake Masker Mahal, Cukup Pake Masker Buatan Sendiri Aja Wajah Bisa Bersih Mulus dan Berkilau dalam 2 Minggu !!

Tak perlu membeli produk yang mahal dan sulit didapat untuk merawat keindahan wajah dan tubuh. Gunakan saja bahan-bahan alami yang bisa Anda temukan di dapur atau lemari es. Misalnya mentega.Benar sekali, mentega juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit. Anda sendiri pasti sudah tak asing dengan body butter yang saat ini sedang tren di dunia kecantikan.

Gak Perlu Pake Masker Mahal, Cukup Pake Masker Buatan Sendiri Aja Wajah Bisa Bersih Mulus dan Berkilau dalam 2 Minggu !!


Butter alias mentega (bukan margarin) yang biasa digunakan untuk memasak pun sebenarnya bisa dimanfaatkan sebagai produk perawatan kecantikan. Karena terbuat dari krim yang mengandung nutrisi pelembap dan pelembut susu, mentega memiliki khasiat deep moisturizing untuk kulit wajah maupun tubuh.

Tertarik untuk mencoba? Berikut ini kami tampilkan beberapa resep masker wajah yang direkomendasikan situs Beauty Tipshub dan Style Craze.

Mentega, stroberi, dan kuning telur untuk kulit normal dan kering

Kuning telur dan mentega merupakan sumber protein yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Sementara stroberi mengandung vitamin C dan AHA yang penting untuk regenerasi.

Bahan-bahan:
-1 sdm. mentega tawar
-1 buah stroberi matang
-1 buah kuning telur

Cara membuat:

-Blender stroberi bersama mentega hingga halus. Kemudian tambahkan kuning telur dan blender kembali hingga menjadi pasta kental.

 Mentega, stroberi, dan jeruk nipis untuk kulit berminyak

Jeruk nipis/lemon dan stroberi dapat mengurangi kelebihan minyak di pori-pori wajah. Sementara mentega akan menjaga kelembapan kulit.

Bahan-bahan:
-1 sdm mentega tawar
-1 buah stroberi matang
-1 sdt. air jeruk nipis atau lemon

Cara membuat:

-Blender stroberi bersama mentega hingga halus. Kemudian tambahkan air jeruk nipis/lemon. Aduk hingga tercampur rata.

Mentega, stroberi, dan timun untuk mengatasi kantung mata

Perpaduan antara vitamin A, vitamin C, dan astringent dalam ketiga bahan ini akan menyejukkan area sekitar mata yang lelah sekaligus mengembalikan kondisi kulit sekitar mata seperti semula.

Bahan-bahn:
-1 sdm mentega tawar
-1 buah stroberi matang
-1 iris mentimun yang sudah dihaluskan

Cara membuat:

-Blender stroberi bersama mentega hingga halus. Kemudian campurkan dengan daging mentimun yang sudah dihaluskan.

Mentega dan mangga untuk kulit sensitif

Mangga dan mentega sama-sama kaya akan vitamin A yang cocok untuk merawat kulit sensitif atau kulit yang rusak karena paparan sinar matahari berlebih.

Bahan-bahan:
-2 sdm mentega tawar
-1/2 buah mangga matang

Cara membuat:

-Blender mangga bersama mentega hingga halus.

Gunakan salah satu resep di atas sebagai masker wajah. Sebelum membuatnya, pastikan seluruh bahan yang digunakan masih segar dan disimpan dengan baik. Terutama telur yang mudah terinfeksi bakteri.

Bersihkan wajah dari makeup terlebih dahulu, kemudian aplikasikan masker pada area wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas kembali wajah hingga bersih.

Peringatan: Jangan gunakan resep masker ini jika Anda alergi terhadap salah satu bahan.