CUKUP SEDUH SEPERTI MINUM TEH !! ASAM URAT, BATU GINJAL, ASMA HINGGA DARAH TINGGI DAPAT SEMBUH DENGAN DAUN AJAIB INI!!

Buah mangga, siapa yang tidak tahu dengan buah yang satu ini. rasanya yang manis dank has serta daging buahnya yang tebal membuat semua orang mencarinya terutama saat musim buah yang satu ini. mangga merupakan buah yang dapat hidup di iklim tropis sehingga tidak mengherankan jika di indoensia ini sangat mudah ditemukan  buah mangga dengan berbagai varietas dan jenisnya.

CUKUP SEDUH SEPERTI MINUM TEH !! ASAM URAT, BATU GINJAL, ASMA HINGGA DARAH TINGGI DAPAT SEMBUH DENGAN DAUN AJAIB INI!!


Kandungan nutrisi di dalam buah mangga pun sudah tidak perlu diragukan lagi karena sangat baik untuk kesehatan. Itu jika buahnya, lalu bagaimana dengan daunnya?

Apakah anda tahu juga bahwa daun mangga ini memiliki banyak kandungan gizi dan nutrisi di dalamnya sehingga sangat baik juga untuk kesehatan. Jika anda belum mengetahuinya maka anda tepat sekali membaca artikel ini karena didalamnya akan mengulas mengenai manfaat daun mangga kering untuk kesehatan.

Kandungan daun mangga

Daun mangga memiliki bentuk lonjong dan berwarna kemerah-merahan serta tekstur yang lembut dan lembek saat masih muda namun semakin tua daun mangga berubah menjadi hijau dan tebal. Daun mangga mengandung vitamin C tinggi, vitamin A dan juga vitamin B. selain itu nutrisi lainnya yang ada di dalam daun  mangga ini antara lain adalah kandungan fenol dan falvonoid yang cukup tinggi.

Oleh karena itu anda disarankan untuk menggunakan daun mangga saja untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Daun mangga yang bisa digunakan bukan hanya yang masih segar saja namun yang sudah kering atau sengaja dikeringkan juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Manfaat daun mangga kering pada kesehatan

Jika anda menemui daun mangga dan kebetulan anda saat ini sedang mengalami beberapa gangguan kesehatan seperti di bawah ini maka jangan sampai
anda melewatkan pengobatan herbal yang murah meriah ini ya. berikut ini adalag daftar manfaat daun mangga untuk kesehatan.

Mengatasi diabetes

Di dalam daun mangga mengandung zat tanin yang bermanfaat untuk mengatasi gejala diabetes. Caranya adalah dengan menggunakan daun mangga yang sudah kering dan kemudian dijadikan sebagai teh. Caranya sama dengan membuat teh pada umumnya yaitu dengan menyeduhnya bersama air panas dan kemudian disaring jika air sudah menjadi kecokelatan. Manfaat dari daun mangga ini adalah mampu menurunkan hiperkligemia atau kadar gula berlebihan dalam darah.

Mengendalikan tekanan darah

Manfaat lain dari daun mangga adalah mampu mengendalikan tekanan darah sehingga baik untuk anda yang memiliki hipertensi atau penyakit tekanan darah tinggi. daun mangga memiliki sifat sebagai hipotensi dimana mampu melebarkan pembuluh darah dan juga mampu meringankan gejala varises.

Menghilangkan perasaan gelisah

Daun mangga juga bisa dijadikan sebagai obat herbal relaksasi alami karena di dalamnya mengandung kandungan yang mampu mengendurkan saraf sehingga saraf menjadi lebih enteng dan tidak penat. Anda bisa menggunakannya untuk mandi dan berendam supaya hasilnya maksimal.

Mencegah batu empedu dan batu ginjal

Jika anda mengalami masalah batu ginjal dan batu empedu pun bisa diatasi dengan menggunakan daun mangga yang sudah kering dan kemudian dihaluskan. Kemudian rebus daun mangga tersebut sampai mendidih, saring dan minumlah secara rutin untuk membantu memecah batu empedu dan batu ginjal.

Mengatasi permasalahan pernapasan

Daun mangga juga baik untuk mengatasi berbagai penyakit yang berkaitan dengan masalah pernapasan seperti batuk, bronchitis, asma dan demam. Caranya adalah dengan merebus daun mangga dan ditambahkan dengan madu. Lalu minumlah rebusan dan mangga tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Demikian ulasan mengenai manfaat daun mangga kering untuk kesehatan. Semoga bisa membantu memecahkan masalah kesehatan anda selama ini. terima kasih dan semoga bermanfaat.