Kamu Mulai Sekarang Nggak Perlu Berolahraga Terlalu Sering !! Terapkan 7 Gaya Yoga Sederhana Ini Bisa Bikin Perutmu Rata!!

Perut rata tanpa gundukan lemak di sana-sini jadi penampilan yang diidamkan banyak cewek dan cowok . Dengan perut yang rata semua pakaian rasanya bisa dikenakan dengan sempurna.

Kamu Mulai Sekarang Nggak Perlu Berolahraga Terlalu Sering !! Terapkan 7 Gaya Yoga Sederhana Ini Bisa Bikin Perutmu Rata!!


Nggak ada lagi tuh ceritanya harus pakai pakaian di atas size yang seharusnya demi perut terlihat enak dipandang mata. Kamu pun bisa melenggang dengan pakaian pas badan tanpa khawatir ada lipatan di perut yang mengganggu pandangan.

Sayangnya, demi perut rata sempurna banyak perjuangan yang harus kamu lakoni di baliknya. Mulai dari olahraga, diet ketat, sampai mengatur pola makan dengan makanan sehat. Itu pun belum tentu mendapatkan hasil yang diidamkan. Tapi jangan keburu putus asa! Perut rata bisa kamu dapatkan dengan gerakan yoga.

1. Awalilah yogamu dengan pose Tadasana. Pose berdiri tegak untuk menguatkan otot perut dan memperlancar peredaran darah

Sebelum kamu memulai yoga demi menghalau perut buncit, awalilah yoga dengan gerakan tadasana. Caranya berdirilah tegak diatas matras dan letakkan tangan disamping badanmu. Kemudian berjinjit dan tarik kedua tanganmu ke atas sembari menarik nafas. Setelah 5 detik, kamu bisa kembali menapak pada matras sembari menghela nafas. Lakukan sebanyak 5-10 kali.

Pose ini akan melatih posisi tubuh tetap tegak secara alami dan otot tubuh juga akan bekerja secara seimbang. Selain itu, pose ini mampu meningkatkan sirkulasi darah dan menyebabkan otot-otot perutmu pun bisa lebih kencang saat posisi menjinjit dan menapak.

2. Pangkas perut buncitmu dengan gerakan Padahastasana. Caranya sentuhlah kaki dengan tangan dan bernafaslah secara tenang.

Gerakan yoga lain yang bisa membuat perut buncitmu menghilang adalah pose padahastasana. Caranya kamu cukup berpose tegak, lalu angkat tanganmu ke bagian atas sembari menarik nafas. Lalu letakkan tanganmu pada telapak kakimu sembari menghembuskan nafas. Lalu bertahanlah dengan pose ini selama 60 detik. Jika kamu belum terbiasa dengan gerakan yoga, kamu tidak perlu memaksakan diri untuk pose sempurna hingga wajahmu bisa benar-benar menghadap lutut. Ulangi gerakan ini sebanyak 5-10 kali.

Gerakan yoga ini bisa mengantarkan oksigen ke otak dan melenturkan otot yang kaku. Selain itu juga membakar lemak dan mengencangkan otot di perutmu. Gak jarang, perut buncitmu pun bisa sirna dengan perlahan.

3. Meskipun agak sakit, pose Paschimottanasana juga ampuh mengempeskan perut buncitmu

Yoga adalah olahraga yang tak hanya mampu membuat pikiran jadi tenang, tapi juga bisa membakar lingkar perut yang menyurutkan kepercayaan diri. Nah, salah satu gerakan yoga yang bisa menghilangkan perut buncit adalah paschimottanasana.
Caranya duduklah di atas matras dengan kaki lurus ke depan. Pastikan tulang punggungmu tetap tegak. Kemudian tarik nafas dan kempeskan perutmu. Lalu peganglah kakimu dengan tangan sembari mencium lutut kaki. Tahan selama 60 detik dan lakukan sebanyak 5-10 kali. Kamu tidak perlu memaksakan sikap sempurna diri jika belum terbiasa.

Nah, gerakan ini ampuh dalam membakar lemak di perutmu. Mau latihan?

4. Sembari tiduran di kasur, kamu bisa lakukan gerakan Pavanamuktasana agar perut buncitmu sirna segera.

Yoga bisa menjadi olahraga yang membuatmu tak perlu berpanas-panas di luar ruangan untuk membakar lemak di perut. Karena sekarang kamu bsia membuat perutmu menjadi rata dengan gerakan Pavanamuktasana yang bisa dilakukan di rumah.

Caranya, rebahkan tubuhmu dan selonjorkan kakimu. Lalu perlahan kamu ambil nafas dan angkat wajah dan kaki kananmu. Lalu ciumlah lututmu sembari menghembuskan nafas. Pastikan punggungmu tetap rata di matras ya. Ulangi gerakan ini sebanyak 5 kali.

Agar gerakanmu makin sempurna, kamu bisa melakukanya dengan tiga tahap. Pertama, kaki kiri sebanyak 5 kali. Kedua, kaki kanan sebanyak 5 kali. Dan yang ketiga, dua kaki bersamaan sebanyak 5 kali. Gerakan ini bisa membuat tubuhmu menjadi lentur, mengolah nafas, dan membuat perutmu menjadi lebih rata lho. Nah, mau coba? Gerakan ini juga bisa kamu lakukan di atas kasur kok.

5. Demi lemak di perut yang tak lagi bikin kepercayaan diri berkurang, cobalah latihan dengan pose yoga Naukasana

Perut buncit memang kadang bikin kepercayaan dri menurun dratis. Nah, tanpa harus malu, sekarang kamu bisa coba bakar lemak diperutmu dengan gerakan Naukasana yang mirip kapal ini. Caranya, pertama-tama berbaringlah di atas matras dan rapatkan kaki dan tanganmu dalam sikap sempurna. Perlahan-lahan tarik nafas dan angkat lengan, kepala, dan bahumu keatas. Selain angkat juga kakimu hingga posisi seperti pada gambar. Pusatkan beban tubuh pada bagian pusar. Lalu tahan hingga hingga 30-60 detiik. Dan ulangi sebanyak 5 kali.

Nah, kontraksi pada gerakan ini bisa membuat otot perutmu menjadi lebih kencang dan terlatih dengan baik. Sehingga lemak pada perutmu yang buncit pun bisa terbakar. Jika kamu rutin melakukan gerakan ini, gak jarang perutmu yang dulu pernah rata pasti bisa kembali lagi.

6. Selain lemak di perut terbakar, pose Uttanpadasana juga bisa membuat kakimu lebih jenjang. Sekali latihan, kamu bisa dapat 2 keuntungan

Perut buncit seringkali membuatmu kewalahan. Selain membuat celanamu tak muat lagi, kepercayaan dirimu juga menjadi berkurang karena tak bisa berpenampilan sempurna. Eits, kamu tak usah kuatir, karena sekarang kamu bisa membakarnya dengan olahraga yoga yang menyenangkan. Salah satunya dengan latihan gerakan Uttanpadasana.

Caranya mudah kok, pertama-tama kamu berbaring di kasur atau matras dengan posisi sempurna – kaki lurus, tangan disamping – . Lalu secara perlahan, kamu angkat kakimu hingga 40 derajat sampai tegak lurus. Tahan pososi ini selama 60 detik. Kamudian turunkan secara perlahan dan kembali sikap sempurna. Ulangi gerakan ini sebanyak 5-10 kali.

Nah, gerakan yoga ini ampuh untuk mengancangkan otot kaki dan otot perut. Sehingga tanpa perlu panas-panasan di luar, lemakmu bisa terbakar meski hanya berbaring di dalam kamar. Jadi perutmu yang rata dan kaki yang jenjang bisa kamu raih. Tertarik mencobanya?

Artikel : Hipwee