loading...

Yang Sering di Dapur harus tau nih !INILAH Cara Mengatasi Tangan yang Panas Akibat Cabe...

Yang Sering di Dapur harus tau nih !INILAH Cara Mengatasi Tangan yang Panas Akibat Cabe...


Jika anda sering di dapur mengolah makanan dan salah satu bahan yang anda olah adalah cabe tentu yang anda rasakan ialah panas di area telapak tangan. Masalah ini memang masalah yang lumrah bagi para kaum hawa ketika berada di dapur. Masalah lainnya adalah jika anda tak sengaja mengucek mata tentu akan menambah penderitaan. Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Bagi anda yang tidak betah ketika tangan anda panas karena cabe, silahkan simak di bawah ini.

Mencuci tangan
Langkah awal jika tangan anda mulai panas ialah dengan mencuci tangan dengan sabun. Cara ini berfungsi untuk melunturkan zat cabe penyebab panas. Setelah disabuni, tangan bisa dibilas menggunakan air hangat dan bahkan kalau perlu Anda dapat menggosok tangan yang terkena cabe tadi menggunakan spons agar rasa panasnya hilang dengan lebih ampuh.

Menggunakan alkohol
Jika dengan mencuci tangan kurang efektif menurut anda. Anda dapat mencoba dengan menggunakan alkohol. Selain itu, anda dapat menggunakan alternative lain yaitu menggunakan spirtus. Spirtus mengandung alkohol yang cukup besar yaitu 85%. Caranya cukup mudah yaitu dengan membasuh tangan yang panas dengan alkohol dan kemudia membilasnya dengan air bersih.

Memanfaatkan minyak zaitun
Untuk mengatasi masalah tangan panas yang diakibatkan oleh efek cabe, minyak zaitun adalah bahan yang tepat untuk digunakan sebagai solusi. Sebelum mengonsumsi cabe atau mengolahnya yang mengharuskan adanya kontak langsung dengan cabe, pastikan Anda telah mengolesi tangan Anda dengan minyak zaitun secara menyeluruh.

Memanfaatkan minyak sayur
Selain minyak zaitun, untuk mengatasi efek panas dari paprika atau cabe, Anda bisa menggunakan minyak sayur yang kurang lebih pemakaiannya sama seperti ketika Anda menggunakan minyak zaitun. Sebelum mulai menyentuh, memotong atau memakan cabe maupun paprika, gunakan minyak sayur lebih dulu dengan cara mengolesinya ke tangan.

Merendam Tangan ke Air Beras
Jika anda ingin mengolah masakan dengan bahan yang menggunakan cabe, pastikan sebelum mencuci beras, air cucian beras jangan buru-buru dibuang. Anda dapat memanfaatkan air bekas cucian beras untuk mengobati tangan yang panas dari efek cabe. Anda hanya perlu merendam tangan anda ke dalam air cucian beras. Tangan panas akibat cabe biasanya akan dapat secara efektif hilang sekalinya terkena cairan air beras. Sesudah itu, langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan mencuci tangan menggunakan air dingin.

Semoga bermanfaat.

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x