loading...

Tidak Hanya Buat Bayi Loh! Ternyata Baby Oil Menyimpan Aneka Macam Manfaat buat Kecantikan Wajah dan tubuh kamu!

Ngga Cuma Buat Bayi, Ternyata Baby Oil Punya 15 Manfaat Untuk Kecantikan Wajah dan Tubuh !

Tidak Hanya Buat Bayi Loh! Ternyata Baby Oil Menyimpan Aneka Macam Manfaat buat Kecantikan Wajah dan tubuh kamu!


Baby oil atau minyak khusus untuk bayi biasa digunakan untuk menghangatkan dan dipakai untuk memijat pada bayi. Baby oil juga memiliki bau yang khas yang identik dengan bayi. Namun, sebenarnya baby oil ini nggak cuma berguna pada bayi saja lho.

Orang dewasa, khususnya kita-kita anak muda pun bisa memanfaatkan baby oil untuk merawat tubuh dan kecantikan. Setidaknya ada 15 manfaat tak terduga baby oil bagi kecantikan orang dewasa. Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini:

1. Menghapus riasan wajah

Menghilangkan sisa makeup seharian hukumnya wajib bagi wanita yang suka berdandan untuk tetap menjaga kulit wajah tetap sehat. Nggak perlu pusing-pusing atau bingung lagi gimana caranya, baby oil bisa menjadi solusinya. baby oil bebas dari alkohol sehingga aman digunakan sebagai pembersih riasan.

2. Masker bibir

Jika kamu memiliki bibir kering, atasi dengan baby oil. Caranya oleskan baby oil secara merata di area bibir, sambil digosok atau dipijit perlahan. Diamkan selama semalam. Bersihkan esok harinya.

3. Krim cukur

Jika kamu sering berpikir dua kali untuk membeli krim cukur mahal, kini ganti saja krim cukurmu dengan baby oil. Kandungan minyak dan pelembap dalam baby oil memiliki fungsi yang sama seperti krim cukur. Oleskan pada daerah yang akan kamu cukur secara merata, baby oil bisa mencegah iritasi dan mencegah rasa perih saat mencukur.

4. Pengganti sunblock

Kamu bisa membuat sunblok sendiri dengan mencampurkan lotion dengan beberapa tetes baby oil. Kulit akan lebih terlindung dari paparan sinar matahari sama seperti saat menggunakan sunblock.

5. Campuran saat berendam

Baby oil juga bermanfaat untuk berendam. Campurkan beberapa tetes baby oil pada rendaman air. rendaman air yang diberikan beberapa tetes baby oil tersebut bisa membantu melembapkan kulit kembali.

6. Perawatan kuku

Mau meni-pedi yang murah meriah? manfaatkan baby oil saja ladies. Caranya cukup simpel, karena hanya perlu mengoleskan baby oil secara merata pada kuku-kukumu, gunakan bantuan cotton bud. kemudian pijat perlahan lalu diamkan satu malam.

7. Menghaluskan tumit pecah-pecah

Punya tumit pecah-pecah memang sering bikin nggak PD. Mulai sekarang setiap sebelum tidur oleskan baby oil secara merata pada area tumit yang pecah-pecah. kalau bisa kemudian bungkus dengan kaos kaki, agar lebih meresap dalam kulit.

8. Mengontrol minyak wajah

Area T pada wajah yang terdiri dari kening, hidung dan dagu biasanya memang lebih mudah berminyak. Gunakan baby oil untuk mengatasi minyak di wajah, caranya cukup oleskan baby oil pada area yang berminyak di wajah. Pijat perlahan dan diamkan sebentar. Setelah itu bersihkan dengan air hangat.

9. Mengatasi ujung rambut yang kering

Punya ujung rambut yang kering dan tak beraturan kadang bikin badmood. Cara mengatasi yang cukup mudah adalah dengan baby oil. Caranya teteskan baby oil di bantalan atau kain kecil, kemudian secara perlahan urut dan tekan-tekan di bagian ujung rambut yang kering. Dan, rasakan manfaatnya.

10. Melebatkan alis

Selain minyak zaitun, ternyata baby oil pun bisa lho membantu melebatkan alis. Atau membantu alis cepat tumbuh setelah dicukur atau dicabut.

11. Memudarkan stretch mark

Garis halus yang muncul di permukaan kulit atau stretch mark, sering kali mengganggu dalam berpenampilan. Untuk memudarkan stretch mark, oleskan baby oil secara rutin setiap malam.

12. Mempertajam warna eye shadow

Nah, biar warna eye shadow menjadi lebih terang dan tajam, sebelum mengoleskan eye shadow olesi sedikit kelopak mata dengan baby oil. Hasilnya, warna eye shadow akan lebih tajam dan lebih tahan lama.

13. Membersihkan kotoran di kuping

Jika kamu memiliki sedikit masalah dengan kebersihan kotoran di kuping, kini kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan baby oil. Teteskan 2-3 tetes baby oil pada telingamu, setelah itu berbaringlah dengan miring ke salah satu sisi. Tunggu beberapa menit supaya kotoran kuping keluar dengan sendirinya, tanpa kamu harus mengoreknya.

14. Membersihkan kuas makeup

Menjaga kuas makeup agar tetap bersih bisa pula menggunakan baby oil. Caranya tuangkan beberapa tetes baby oil di telapak tanganmu, kemudian sapukan kuas makeup secara perlahan sampai semua sisa-sisa makeup luntur dan tertinggal.

15. Minyak urut

Jika kamu nggak tahan dengan aroma minyak urut yang cenderung menyengat, ganti saja minyak urutmu dengan baby oil. Selama dipijat, tubuhmu akan menjadi harum bahkan sekaligus untuk melembutkan kulit.

Nah, mulai sekarang jangan lupa sedia baby oil di tas makeupmu ya
via : Brilio.net 

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x