Cara Praktis Bikin Pelembab Alami Sendiri yang Aman untuk Wajahmu!! Yuk dicoba..

Menjaga kelembaban kulit adalah salah satu cara efektif untuk menjaga kesehatan dan elastisitas kulit. Tak heran kalau pelembab sering jadi produk kosmetik wajib setiap wanita. Hanya saja kita perlu hati-hati memilih dan menggunakan pelembab.

Cara Praktis Bikin Pelembab Alami Sendiri yang Aman untuk Wajahmu!! Yuk dicoba..


Buat kamu yang memiliki jenis kulit sensitif perlu lebih selektif lagi saat memilih pelembab. Salah pilih pelembab bisa merusak kulit. Tapi kalau kulit tak terjaga kelembabannya, bisa membuat kulit jadi kering, meradang dan mengelupas halus.

Bagi pemilik kulit sensitif, kadang sulit menemukan pelembab yang tepat dan tidak membuat masalah pada wajah. Nah, untuk cari amannya, coba pilih alternatif pelembab dari bahan alami. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, risiko atau efek sampingnya pun sangat kecil.

Selengkapnya, yuk bikin sendiri pelembab kulit wajahmu.

Bahan-Bahan
  • 1 sdm madu
  • 2 sdm alpukat matang yang sudah dilumatkan</li>
  • 1 sdm susu cair

Cara Menggunakan
Campur semua bahan menjadi satu hingga berbentuk pasta. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Hindari bagian sekitar mata dan bibir. Diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air bersih.

Kamu bisa melakukan rutinitas ini dua kali dalam seminggu. Walaupun tidak dipakai setiap hari, pelembab alami ini dapat memberi kelembaban yang dibutuhkan kulit tanpa menyebabkan iritasi.

Oh ya, hasilnya bisa saja berbeda pada setiap orang. Tergantung pada jenis kulit dan kondisi kulit masing-masing individu. Kalau kamu mengalami iritasi, segera hentikan penggunaannya.

Semoga informasi ini bermanfaat,