Dokter Ajah “Kaget”!! Dia Makan “Telur” 2-3 Kali Sehari!! Siapa Sangka “Hasilnya” Dapat Mencegah Berbagai Penyakit Yang “Mematikan”!!

Sering tidak dengar, “Jangan setiap hari makan telur, gampang kholestrol!” Bagi yang suka banget makan telur, pasti sering deh dengar kalimat itu. Menurut penelitian, tidak ada alasan mengapa tidak makan telur untuk makan pagi. Sebenarnya, sehari makan 2-3 telur dapat meningkatkan kesehatan loh. Susah dipercaya bukan? Mari kita baca apa sih manfaat telur!

Dokter Ajah “Kaget”!! Dia Makan “Telur” 2-3 Kali Sehari!! Siapa Sangka “Hasilnya” Dapat Mencegah Berbagai Penyakit Yang “Mematikan”!!


Omega-3 Tinggi

Omega-3 itu sangat penting untuk kesehatan. Mengkonsumsi omega-3 dapat mengurangi trigliserol dalam darah. Hasil penelitian menunjukkan mengkonsumsi 5 kali dalam seminggu telur yang kaya akan omega-3, dapat mengurangi trigliserol hingga 16-18%.

Memperlambat Penuaan

Penelitian menunjukan bahwa mengkonsumsi telur dapat memperlambat proses penuaan dan mencegah kanker kulit. Telur mengandung kadar pigmen kuning organik yang tinggi. Pinmen ini kaya akan antioksidan yang bisa di dapat oleh wortel. Karena tubuh tidak bisa memproduksi pigmen ini, maka mengkonsumsi telur dan wortel dapat memperlambat proses penuaan.

Kanker payudara

Kanker payudara adalah penyakit mematikan nomor dua di Indonesia. Rajin makan telur rebus setiap hari dapat menurunkan resiko kanker payudara 18% baik untuk wanita dan pria.

Baik untuk Rambut dan Kuku

Telur dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut dan kuku karena mengandung vitamin A dan E, asam amino, serta berbagai vitamin dan mineral lain yang terkandung di dalamnya.

Rambut akan lebih kuat dan sehat jika anda mendapatkan vitamin A, B12, protein, zync, serta sulfur, dan semua itu bisa anda dapat dari telur.

Mata

Telur mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan menurunnya fungsi penglihatan serta berbagai gangguan mata seperti katarak.

Telur juga mengandung Lutein and Zeaxanthin, dua antioksidan yang memegang peranan penting dalam kesehatan mata. Antioksidan ini biasanya terkumpul di sekitar retina mata untuk melindungi mata dari berbagai substansi berbahaya.

Berat Badan

Mengkonsumsi telur bisa membuat anda merasa kenyang, karena kandungan proteinnya yang tinggi. Jadi kalau lapar, silahkan makan telur.

Otak

Tidak banyak orang yang pernah mendengar tentang kolin (choline). Kolin merupakan nutrisi yang sangat diperlukan bagi manusia. Dalam sebutir telur terdapat sekitar 100 miligram nutrisi ajaib ini.

Kolin adalah nutrisi yang memfasilitasi perkembangan otak mulai dari dalam kandungan, anak-anak, hingga dewasa. Kolin berfungsi untuk membangun sel dan memproduksi molekul sinyal di otak, memperbaiki fungsi memori, dan berbagai fungsi lainnya yang berhubungan dengan otak.

Tulang

Telur mengandung vitamin D yang jarang ditemukan di makanan lain. Vitamin ini sangat dibutuhkan karena fungsinya untuk membantu penyerapan kalsium serta mendukung kesehatan tulang. Karenanya, telur juga penting dalam mencegah osteoporosis, tentu jika dikombinasikan bersama dengan berbagai sumber kalsium lainnya.

Ketika membeli telur, pilihlah yang peternakan yang membiarkan ayam bebas berlari dan tidak dikurung. Hal kecil seperti ini juga berdampak besar loh.

Guys banyak yah manfaat makan telur. Jangan lupa untuk makan nanti yah! SHARE jika bermanfaat!

Kutipaan dari situs : Cerpen