Menderita Syaraf Kejepit? Jangan Langsung Ke Dokter, Coba Ini Pakai 4 Ramuan Obat Tradisional Murah Ini, Mudah2an Mujarab!

Syaraf kejepit (Pinched nerve) adalah suatu kondisi di mana saraf tertekan oleh bagian sekitarnya. Ketika Anda mengalami kondisi saraf terjepit, tubuh Anda akan mengirimkan sinyal berupa rasa nyeri.

Menderita Syaraf Kejepit? Jangan Langsung Ke Dokter, Coba Ini Pakai 4 Ramuan Obat Tradisional Murah Ini, Mudah2an Mujarab!


Adapun beberapa penyebab syaraf kejepit diantaranya, aktifitas sehari-hari yang berulang-ulang, kecelakaan dan cidera ketika berolah raga, tubuh yang terlalu gemuk atau obesitas, dan riwayat keturunan, kemungkinan besar berasal dari orang tua.

Beberapa orang diantaranya telah mencoba ramuan obat tradisional syaraf kejepit dari tanaman sekitar kita. Diantara mereka ada yang sembuh setelah melakukan perawatan dan pengobatan rutin.

Berikut ini beberapa resep ramuan obat tradisional syaraf kejepit leher, pinggul, tulang belakang, dan kaki yang dilansir laman jamuin.com (14/9). Pembuatan ramuan bisa diterapkan untuk pengobatan dirumah:

1. Ramuan Syaraf Dari Daun Alpukat (Persea Americana)

Daun alpukat ternyata tidak hanya digunakan untuk mengobati penyakit batu ginjal. Tetapi daun ini bisa digunakan sebagai obat tradisional syaraf kejepit di pinggang, punggung, leher dan kaki. Cara meracik ramuan daun alpukat sebagai berikut:
  • Ambil segenggam daun alpukat secukupnya, kemudian cuci bersih.
  • Kemudian rebus daun alpukat dengan 4 gelas air hingga menjadi segelas.
  • Saring dan minum ramuan segelas sehari.


2. Daun Pandan (Pandanus amaryllifolius Linn) Obat Tradisional Syaraf Kejepit

daun pandan umumnya digunakan sebagai pengharum masakan tradisional, ataupun pembuatan minuman khas. Beberapa orang juga menanam pandan sebagai tanaman hias. Tanaman ini juga berkahasiat untuk mengobati syaraf lemah dan syaraf kejepit.
Ambil 5 lembar daun pandan, kemudian cuci bersih dan diremas.
Masukkan kedalam 300 ml air dan direbus hingga mendidih selama 15 menit, -untuk sekali minum.
Minum ramuan ini setiap pagi dan sore hari.

3 . Daun Sirsak (Annona Muricata) Sembuhkan Syaraf Kejepit.

Daun sirsak tidak hanya ampuh untuk mengobati kanker. Tetapi juga dipercaya mampu meredakan dan mengatasi keluhan penyakit syaraf kejepit. Cara meracik daun sirsak untuk obat syaraf kejepit sebagai berikut:
  • Ambil 7 lembar daun sirsak yang sudah cukup umur, kemudian cuci bersih.
  • Masukkan kedalam 3 gelas air, kemudian direbus hingga menjadi segelas air.
  • Ramuan ini diminum pada pagi dan sore hari.


4. Daun Bakung (Crynum asiaticum L) Meredakan Sakit Dan Menghilangkan Syaraf Kejepit

Selama ini orang menggunakan daun bakung untuk obat patah tulang, terkilir dan bengkak. Tetapi sebenarnya daun bakung juga dapat mengatasi dan menghilangkan rasa sakit yang ditimbulkan karena syaraf kejepit. Cara penggunaan dan meraciknya sama seperti ramuan patah tulang, terkilir dan bengkak.

Ambil selembar daun bakung, kemudian cuci bersih. Panggang diatas api kecil hingga daun layu, kemudian oleskan minyak kelapa secara merata. Tempelkan atau ikatkan pada pinggang, leher, kaki dan lengan. Dapat dibantu dengan kain pengikat agar daun bakung tidak terlepas. Ramuan ini akan meredakan rasa sakit dan menghilangkan pembengkakan yang disebabkannya.