loading...

Rambut Rontok dan Kering Takan Lagi Jadi Masalah Bila Kamu Sudah Mengetahui Masker Rambut Yang Satu Ini..!!

Memiliki rambut yang sehat merupakan keinginan bagi semua orang. Apalagi jika teman-teman merupakan seorang wanita yang menganggap bahwa rambut merupakan sebuah mahkota yang sangat berharga. Teman-teman pasti sudah pernah merasakan masalah rambut yang rontok dan juga kering. Saat terjadi hal itu, teman-teman pasti akan merasa panik dan juga merasa kurang percaya diri ketika hal itu terjadi. Sebenarnya banyak cara untuk mengatasi masalah rambut rontok dan juga kering, namun setiap orang memiliki efek yang berbeda terhadap cara-cara tersebut. Salah satu cara merawat rambut rontok dan juga kering yaitu dengan menggunakan bahan yang alami.

Rambut Rontok dan Kering Takan Lagi Jadi Masalah Bila Kamu Sudah Mengetahui Masker Rambut Yang Satu Ini..!!


Bahan alami sebagai alternatif dalam melakukan perawatan rambut. Bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping pada rambut sehingga tidak membahayakan teman-teman yang menggunakannya. Apalagi teman-teman tidak membutuhkan banyak biaya untuk melakukannya. Oleh karena itu, teman-teman dapat melakukan perawatan tanpa menguras uang yang dimiliki. Selain menghemat biaya. Cara untuk melakukannya juga cenderung mudah. Meskipun efek yang akan ditimbulkan secara bertahap, namun cara tersebut aman untuk digunakan.

Bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat rambut rontok dan kusam salahsatunya adalah buah alpukat. Sebagian besar lemak yang terkandung dalam alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fat) yaitu sekitar 3 gr, dan setiap porsi penyajian hanya mengandung 0,5 gr lemak jenuh (saturated fat).

Hal ini membuat alpukat sebagai salah satu makanan sumber lemak yang sehat. Jadi, hilangkan kekhawatiran akan lemak jahat yang terkandung dalam buah alpukat. Minyak alpukat seringkali digunakan dalam kosmetik untuk melembapkan kulit dan rambut, membuatnya lebih bercahaya. Selain itu, alpukat juga mengandung bahan yang bisa membuat rambut
sehat dan indah. Vitamin E yang terdapat dalam buah alpukat akan melindungi kulit dari radiasi berbahaya sinar matahari.

Cara membuat masker rambut dari alpukat

Berikut adalah resep dan tips membuat masker rambut alpukat yang sederhana:

1. Tumbuk halus setengah buah alpukat, jika memiliki rambut panjang mungkin Anda memerlukan satu buah alpukat utuh.

Jika Anda menggunakan satu buah alpukat utuh, kalikan dua untuk semua bahan yang ada dalam resep ini. Pastikan alpukat ditumbuk sampai halus dan tidak ada pototngan besar yang tersisa.

2. Tambahkan 1/2 cangkir minyak zaitun dan 1/4 cangkir minyak almond. Ingat, untuk rambut yang panjang Anda harus melipat gandakan jumlahnya. Aduk semua bahan hingga merata.

3. Basahi rambut Anda sebelum menggunakan masker rambut. Lumuri rambut yang basah dengan masker alpukat yang sudah Anda buat, gunakan secara merata dari kulit kepala hingga ujung rambut.

4. Biarkan masker rambut alpukat berada di rambut Anda selama sekitar 20 menit.

Jika Anda mengalami kulit kepala yang kering dan terkelupas, Anda dapat memijat kulit kepala Anda dengan masker alpukat tersebut selama 5-7 menit sebelum Anda membilasnya.

5. Setelah 20 menit, bersihkan rambut Anda dengan menggunakan sampo dan kondisioner. Bilas hingga bersih. Nikmati rambut lembut dan berkilau Anda!

Dalam membuat masker alpukat anda bisa menambahkan jenis-jenis minyak alami lainnya, seperti: Minyak zaitun untuk memperbaiki kerusakan. Minyak almond untuk melembutkan. Minyak kelapa untuk melembabkan dan mengembalikan rambut atau kulit ke kondisi optimal. Sementara madu bisa membantu menyehatkan dan membuat rambut serta kulit Anda lebih bersinar.

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x