loading...

Bunda Wajib Tau!!! Ini dia Tips Jitu Basmi Hama Rumah dengan Bumbu Dapur!

Bunda Wajib Tau!!! Ini dia Tips Jitu Basmi Hama Rumah dengan Bumbu Dapur!


Apa yang anda lakukan jika banyak hama di rumah anda? Eits... jangan pusing dan bingung. Dalam artikel ini kita akan belajar tips membasmi hama di rumah dengan bahan-bahan yang murah. Selain murah, bahan-bahan ini juga sangat mudah ditemukan. Tips-tips ini dikenal cukup populer dan dikenal jitu dalam membasmi hama di sekitar rumah anda. Ada berbagai macam hama yang mengganggu. Contohnya ialah kecoa, nyamuk, semut, dan tikus. Bayangkan jika banyak kecoa yang hinggap di wajah anda, tentu cukup membuat jantung tersentak bukan? Lantas, seperti apa tips sederhana tersebut? Silahkan anda simak di bawah ini.

1. Cara Membasmi Kecoa
Kecoa merupakan hama yang umum di sekitar lingkungan hidup manusia. Bau dari serangga ini sangat menyengat dan bau. Selain itu kecoa juga merusak pakaian yang telah disusun rapi dalam lemari. Berikut tips membasmi kecoa menggunakan bumbu dapur.
  • Haluskan merica butir
  • Tempatkan dalam kain kasa
  • Ikat dengan karet gelang dan buat beberapa buah
  • Letakkan di tempat-tempat yang menjadi sarang atau tempat lalu-lintas kecoa.

2. Cara Membasmi Nyamuk
Sekarang mulai banyak dijual sari pati serai atau biasa disebut minyak serai. Gunakan minyak serai sebagai pengusir nyamuk. Caranya, teteskan sekitar 10 tetes minyak serai ke dalam 1 liter air untuk ngepel lantai. Aroma serai akan mengusir nyamuk. Lakukan secara teratur setiap hari agar nyamuk tidak berani mendekat.

3. Cara Membasmi Semut
Gunakan perasan air jeruk nipis untuk menghilangan semut. Caranya, peras jeruk nipis dan campur air perasan ke dalam 50cc air. Celupkan kain lap, dan gunakan kain itu untuk membersihkan tempat berkumpulnya semut atau jalur yang biasa dilewati semut.

4. Cara Membasmi Tikus
Gunakan buah mengkudu yang sudah masak. Kenakan sarung tangan, lalu potong-potong buah tersebut. Sarung tangan diperlukan untuk menghindari getah buah mengkudu, sebab jika terkena tangan getahnya dapat menimbulkan rasa gatal. Letakkan potongan buah di dalam beberapa wadah lalu tempatkan wadah-wadah tersebut di sudut-sudut yang sering dilalui tikus atau pada tempat-tempat di mana tikus bersarang. Bau buah mengkudu akan membuat tikus kabur dan kapok datang lagi.

Cukup mudah bukan? bahan-bahan sederhana di atas cukup mudah ditemukan di pasaran. Selain itu tips ini sangat jitu untuk mengusir hama rumah yang sangat mengganggu. Selamat mencoba, semoga beruntung.

Semoga bermanfaat.

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x