Bermasalah dengan Komedo?? Inilah 5 Cara Alami dan Ampuh Menghilangkan Komedo Dengan Mudah!

Bermasalah dengan Komedo?? Inilah 5 Cara Alami dan Ampuh Menghilangkan Komedo Dengan Mudah!


Berikut ini 5 cara alami untuk menyingkirkan komedo yang dapat anda kerjakan dirumah tanpa pergi ke klinik kecantikan. Mari kita simak bersama.

1. PEPAYA

Buah pepaya telah sangat populer akan khasiatnya untuk perawatan ataupun kecantikan kulit wajah. Satu diantara kelebihan pepaya yaitu untuk mengatasi komedo. Langkahnya cukup gampang, yakni buat masker papaya.

Lembutkan potongan buah papaya sampai serupa bubur seperlunya dan lalu oleskan pada sekitar wajah yang terlihat ada komedo secara merata. Biarkan beberapa saat lantas bilas dengan air bersih. Anda dapat lakukan hal tersebut ketika bangun pagi serta menjelang tidur malam.

2. LIDAH BUAYA

Gel lidah buaya sangatlah bermanfaat untuk mengatasi komedo anda. Langkahnya yakni siapkan 1 batang lidah buaya, lalu irislah jadi dua bagian. Ambillah lendir atau gelnya serta oleskan pada ruang hidung ataupun muka anda yang berkomedo. kerjakan dengan cara teratur 1-2 kali satu hari hingga komedo anda tidak nampak kembali. Bila gel yang dihasilkan di rasa kurang, anda dapat juga memblender/jus potongan lidah buaya itu.

3. UAP AIR PANAS

Nah, biasanya bila anda tengah merebus air, maka gunakan uap air panasnya untuk menyingkirkan komedo anda. Selain itu langkah efisien yang lain yaitu dengan memberikan sedikit garam pada rebusan air itu, lalu tunggulah hingga mendidih, lantas uapi muka atau ruang yang berkomedo selama 5-10 menit lamanya.

Untuk lebih optimal, tutup kepala anda dengan handuk, lantas duduk serta hadapkan muka anda di depan air panas yang di taruh di baskom. Cara itu bagus juga untuk membuat lancar peredaran darah serta meredakan batuk flu.

4. JUS LEMON
Langkah menyingkirkan komedo dengan cara alami setelah itu yakni dengan memakai juice lemon atau jeruk nipis. Lemon sangatlah efisien untuk menyingkirkan minyak berlebihan di wajah. Langkahnya yakni siapkan juice lemon, campur dengan minyak almond serta gliserin. Campur ketiga bahan itu serta haluskan memakai jus.

Kemudian oleskan pada area yang berkomedo secara merata, tunggulah 10 menit lantas basuh menggunakan air bersih. Langkah tersebut juga ampuh untuk menyingkirkan noda-noda flek hitam di wajah anda. Anda dapat juga membuat scrub, dengan kombinasi air lemon, air garam, madu serta yoghurt. Campur bahan itu lantas gosokkan lembut di ruang yang terserang komedo.

5. PUTIH TELUR

Spesial untuk hal tersebut ambillah bagian putih telurnya saja untuk mengatasi permasalahan komedo anda. Langkahnya yakni dengan oleskan putih telur (anda dapat juga memberikan satu sendok madu) di wajah yang diserang komedo atau hidung anda dengan cara merata, lalu diamkan hingga terasa mengering, sekitar 25-30 menit. Setelah itu bersihkan muka anda memakai air hangat.

TIPS MENCEGAH TIMBULNYA KOMEDO

Selain langkah mengatasi komedo di atas, yang juga penting yaitu melindungi supaya komedo tak nampak kembali. Di bawah ini beberapa langkah preventif untuk hindari timbulnya komedo, yaitu antara lain :
  • Membersihkan muka 2 x satu hari dengan pembersih minyak atau pembersih jerawat.
  • Jauhi rokok serta polusi yang terlalu berlebih, gunakanlah masker ketika diluar.
  • Memakai make-up, lotion serta muka pembersih yang ditujukan untuk muka berminyak.
  • Hapus bersih make-up anda sebelum tidur dengan air hangat.
  • Kurangi konsumsi makanan berminyak, seperti cokelat, makanan goreng, serta fast food.
  • Konsumsi makanan yang memiliki kandungan beta-karoten.
  • Jangan pernah meremas komedo lantaran bisa mengakibatkan bakteri menebar hingga menyebabkan komedo baru serta bekas luka.

Demikianlah tips dan langkah menyingkirkan komedo dengan cara alami (Baca juga 15 Langkah Menyingkirkan Jerawat). Anda dapat mempraktekannya dirumah tanpa perlu ke klinik kencatikan. Semoga berhasil dan memperoleh hasil sesuai keinginan anda.

Bila cara itu tak bekerja efisien maka alangkah sebaiknya untuk berkonsultasi pada dokter spesialis kulit ataupun pakar terapis alami untuk memperoleh perawatan selanjutnya.