loading...

TIPS SEDERHANA ATASI KAKI PECAH-PECAH DENGAN AIR SABUN

TIPS SEDERHANA ATASI KAKI PECAH-PECAH DENGAN AIR SABUN

Punya masalah kulit kaki pecah-pecah? Biasanya kita jadi makin nggak percaya diri dengan kondisi ini. Maunya terlihat cantik dengan pakai sepatu atau sandal cantik. Tapi karena kulit kaki yang pecah-pecah, hasilnya penampilan jadi makin kurang oke. 

So, solusinya adalah dengan melakukan perawatan kaki. Dan nggak harus ke salon kok untuk bisa merawat kaki dan mengatasi kaki pecah-pecah. Kita bisa melakukan perawatan kaki di rumah dengan cara mudah. Selengkapnya, yuk ikuti info yang dilansir dari organicauthority.com berikut ini.

Awali dengan Merendam Kaki di Air Sabun
Siapkan bak, tuang air hangat, lalu campur dengan sabun. Rendam kaki di dalam air sabun hangat. Rendam selama 10-15 menit. Tujuannya agar kulit lebih lembab dan mudah untuk dirawat.

Kemudian gosok area kulit yang pecah-pecah dengan batu apung atau batu yang bertekstur lembut. Untuk apa? Agar sel-sel kulit mati bisa terangkat. Baru kemudian rendam lagi dalam air sabun selama sekitar 10 menit. Keringkan, kemudian olesi dengan minyak.

Olesi Minyak
Setelah kaki bersih dan kering setelah direndam, olesi dengan minyak sayur atau minyak kelapa. Tujuannya agar kelembaban kulit terjaga dan kulit mendapat nutrisi yang dibutuhkan. Kemudian kenakan kaus kaki wol. Cara ini bisa membuat kelembaban kulit tetap terjaga.

Kalau cara di atas bisa dilakukan dengan rutin, masalah kulit kaki pecah-pecah bisa teratasi. Memang butuh konsisten dan kesabaran, ya Ladies untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Alternatif Lainnya
Selain menggunakan air sabun, kita juga bisa memilih sejumlah alternatif lainnya.

Pertama, gunakan air lemon, Caranya: rendam kaki dalam air hangat yang sudah dicampur dengan air perasan dari 2-3 buah lemon.

Kedua, bisa dengan air mawar. Caranya campur air mawar dengan gliserin dengan perbandingan 1:1, lalu gosokkan campuran tersebut di area kulit kaki yang pecah-pecah.

Ketiga, dengan menggunakan buah pisang. Ambil satu buah pisang, hancurkan lalu oleskan ke area kulit kaki yang pecah-pecah. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas hingga bersih. Keempat, bisa dengan madu. Siapkan air hangat yang dicampur dengan madu, rendam kaki selama 10-15 menit, lalu gosok dengan batu apung dan lembabkan dengan minyak sayur atau minyak kelapa.

Mudah bukan caranya? Jadi nggak perlu repot-repot pergi ke salon untuk melakukan perawatan kaki. Pakai bahan-bahan alami saja kita sudah bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. 

Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x