Idealkah Berat dan Tinggi Badan Anda? Yuk Simak Tabel Berikut ini

Berat badan ideal itu ditentukan oleh banyak hal. Terutama tinggi badan dan struktur tubuh yang Anda miliki. Maka jika Anda ingin mengetahui berapa berat badan yang ideal, mungkin grafik berikut bisa membantu Anda.

Idealkah Berat dan Tinggi Badan Anda? Yuk Simak Tabel Berikut ini

Namun, perlu diingat bahwa data ini hanya sebuah statistik. Jadi, jika Anda berpikir bahwa angka ini tidak sesuai dengan berat badan ideal, mungkin ada baik Anda melakukan konsultasi ke dokter Anda.

Untuk mencapai tubuh ideal, Anda juga bisa mengikuti program singkat menurunkan berat badan ini seperti dikutip healthyfoodteam.com.

Melompat dengan tangan terentang

Untuk langkah awal, coba lakukan latihan ini sebanyak sepuluh kali.

Squats

Latihan ini akan melatih tubuh Anda terutama bagian otot-otot paha, pinggul dan pantat, dan paha depan. Lakukan sebanyak sepuluh kali untuk mendapat hasil makimal.

Push up

Lakukan push up sebanyak sepuluh kali. Jika Anda tidak sanggup melakukannya di lantai, lakukanlah dengan cara bersandar di dinding.

Stepping

Lakukan latihan ini sebanyak sepuluh kali pada kedua kaki Anda. Ini adalah latihan kecil yang bisa Anda lakukan kapan saja dan di mana saja. Anda dapat mengulangi semua latihan tersebut empat kali berturut-turut. Lakukan jeda sekitar semenit pada tiap gerakan. Dengan melakukan kegiatan sederhana ini dengan rutin, banyak kemungkinan untuk menjaga kebugaran tubuh Anda.