loading...

SURAT TERBUKA UNTUK PAK PRESIDEN

Pak Jokowi perkenalkan ini Azmi Abdul Malik ia duduk di kelas 8 di Jakarta timur. Azmi hanya memiliki satu mata yg dapat melihat. Satunya lagi adalah bola mata palsu. Azmi kehilangan mata kirinya 8 tahun silam. Karena kecerobohan teman sebayanya. Matanya terkena anak panah mainan yang terbuat dari kayu. Lantas serpihan kayu itu tertinggal di mata kirinya. Mata Azmi pun infeksi parah. Hingga kenyataan pahit mau tak mau ia terima. Dokter harus mengangkat bola matanya. Sejak saat itu Azmi hidup dengan sebelah mata.

SURAT TERBUKA UNTUK PAK PRESIDEN

Bola mata palsu ini cukup membuatnya terhibur walau tidak bisa digunakan untuk melihat. Namun sayang bola mata palsu ini harus diganti setiap 6 tahun sekali seiring dengan pertumbuhan jaringan kelopak matanya. Jika tidak bola mata ini bisa lepas sewaktu-waktu. Benar saja, ini sudah tahun kedelapan, Azmi kerap kehilangan bola matanya saat beraktivitas, jangankan saat pelajaran olahraga bahkan saat baris untuk upacara sekalipun bola matanya bisa terlepas. Beberapa kali teman - teman membantu Azmi mencari bola mata palsunya yang keluar.

SURAT TERBUKA UNTUK PAK PRESIDEN

Beberapa hari lalu, Orang tua Azmi hendak menggunakan BPJS untuk mengganti bola mata Azmi. Namun ternyata BPJS tidak dapat menanggung operasi mata yang harganya sekitar 30 juta lebih itu, Karena dianggap itu bagian dari estetika.
Ya saya juga tak mengerti betul soal itu. Tp yang saya tahu, setiap hari Azmi berusaha hati hati beraktifitas untuk menjaga bola matanya keluar. Menghindari ejekan mereka yang tak mengerti rasanya betapa penting bola mata palsu itu buat Azmi. Menghindari orang lain yang kaget melihat wajah Azmi tanpa bola mata.

Pak Jokowi jika anda berkenan biarkanlah Azmi menikmati aktivitasnya sebagai anak - anak dengan bola mata palsu yg terpasang dengan baik. Agar ia tenang saat mengerjakan soal matematika, bermain sepak bola bersama teman sebayanya, dan tak lupa saat Upacara 17 Agustus nanti.


Contact ibunda Azmi
081932681064 /08891445583
Bagi teman yg ingin membantu Azmi, berikut Rekening ayahnya Azmi a.n. Ahmad Yusuf BCA 7080110787
Alamat Kampung jembatan RW.17 RT 3 no.29 penggilingan cakung.dekat stasiun buaran.