70 Nama Ini Akan Ada di Kemasan Coca-Cola, Adakah Namamu Tercantum ?

Bertepatan dengan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Coca-Cola meluncurkan “Share A Coke” di Indonesia, dengan menghadirkan 70 nama populer di Indonesia pada kemasannya.  Sehingga menjadikannya sebagai sesuatu spesial yang bersifat personal bagi konsumen.

 70 Nama Ini Akan Ada di Kemasan Coca-Cola, Adakah Namamu Tercantum ?

Communication Manager Coca-Cola Indonesia Andrew Hallatu menyebutkan, melalui kekuatan sebuah nama, diharapkan bisa terinspirasi untuk kembali mengingat orang-orang terdekat yang mungkin sudah lama terlupakan atau bahkan membuka pertemanan yang baru.

"Kami berharap lebih banyak orang dapat merayakan momen spesial yang tercipta melalui aksi sederhana berbagi Coca-Cola. Hal ini sesuai dengan misi perusahaan kami di seluruh dunia, yaitu untuk terus menciptakan momen berbagi kegembiraan lewat kehadiran Coca-Cola,“ terang Andrew .

Sementara Marketing Manager Coca-Cola Indonesia Suryanto Gunawan,  menjelaskan,  70 nama-nama tersebut merupakan bagian awal dari “Share A Coke” di Indonesia. Setelah ini produsen minuman ringan ini akan terus menghadirkan nama-nama baru hingga akhir tahun ini.

Adapun kemasan botol PET 250ML dan 425ML dipakai sebagai medium utamanya. Untuk kemasan botol PET yang lebih besar 1L & 1,5L akan dihiasi dengan kombinasi kata-kata sebagai identitas grup atau kegiatan bersama, seperti Anak Bola, Bikers, atau Nobar.

"Sedangkan untuk kemasan kaleng akan menggunakan lebih banyak kata-kata yang sering dipakai dalam percakapan sehari-hari, seperti sayang. Intinya, semua ini memberikan kesempatan yang unik dan menyenangkan untuk membuka hubungan pertemanan baru dan membawa kegembiraan diantara teman, keluarga, dan sahabat,” ucapnya.

Menurut dia, pemilihan nama berdasarkan nama-nama populer yang dapat dijumpai di Indonesia dan  diseleksi dari hasil riset internal Coca-Cola. "Juga mengambil sampel dari beberapa sumber, salah satunya nama peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) periode 2011-2015," sebutnya.
Coca-Cola pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1927, dan diproduksi secara lokal untuk pertama kalinya di tahun 1932.  Sejak tahun 1960-an, berbagai macam produk The Coca-Cola Company beredar di pasar di Indonesia, seperti Sprite tahun 1961, Fanta (1973), Diet Coke (1986), hingga Aquarius dan Minute Maid Nutriboost (2014).

Tahun 2002, Coca-Cola juga mengakuisisi merek lokal air minum dalam kemasan, Ades. Saat ini,  produk-produk Coca-Cola diproduksi di 10 pabrik kemas di Indonesia.

Berikut daftar ke-70 nama tersebut:
1. Ari, Ayu, Tika, Aulia, Pratiwi, Utami, Anggi
2. Tri, Dwi, Agus, Lestari, Maria, Novita, Tyas
3. Nur, Wahyu, Ade, Riza, Arya, Hadi, Bayu
4. Ria, Dian, Eka, Indah, Angga, Rizal, Mila
5. Lia, Yani, Rina, Adit, Astuti, Indra, Yudi
6. Adi, Putra, Nurul, Yulia, Anna, Gita, Andy
7. Rian, Andi, Arif, Annisa, Rini, Fajar, Ilham
8. Sari, Sri, Rizki, Amalia, Kusuma, Rio, Dinda
9. Ika, Yuni, Maya, Devi, Widya, Agung, Andre
10. Putri, Dewi, Wulan, Ajie, Budi, Reza, Yunita (*)